26 Januari 2009

halowwww
udah lama banged gw ga update,,
hehe

maaf ya bagi temen-temen yang menunggu *berasa banyak yang nunggu*

sebenernya gw mo menjelaskan kenapa gw udah lama ga update blog ini, tapi pertama-tama gw mo ngucapin Gong Xie Fat Chai *bener ga tulisannya ??*.... angpao doooonggg..

sekarang mo menjelaskan nii,,
gw ga bisa ngupdate blog gw karena :
  1. dikosan gw ga ada internet (tepatnya blom pasang). Sebenernya gw udah bilang sama si mba kost kalo gw mo pasang internet, tapi si mba bilang "iya nanti di bilang tante",, terus itu mulu omongannya, sampe2 gw pasrah dehh..
  2. laptop gw in trouble. Ini juga gara2 ga ada internet makanya gw ga bisa update anti virus, jadi bertumpuklah banyak virus di laptop gw gara-gara salome (satu lobang rame2) *bahasnya jijik banged* - dicolokin banyak FD.
  3. gw sedang menjalani penyiksaan berat dengan modul kuliah yang gw alami *akan gw jelaskan nanti*
Oh yaaa, gw blom kasih tau,, gw punya pacar loh..hahahha
si Sapi ituu *liat blog sebelomnya*
ni gw perkenalkan :

kita LDR, jadi fotonya cuma dikit, yang itu aja yaaa,,,hehehe
doain awet yaa ^^

ok!!
kenapa tadi gw bilang gw sedang mengalami penyiksaan berat dengan modul kuliah???
sekarang gw jelaskan,,
gw lagi menjalani 3 modul mematikan dalam fakultas gw *dokter diana yang bilang, bukan gw yang mengada-ngada*
sekarang gw udah modul 5 di kuliah gw yaitu Anatomy dan Fisiologi, sebelomnya gw udah menjalani modul 3-Histologi dan biologi, modul 4 - Biokimia.
mari kita review!!!


Modul 3 - Histologi dan biologi

bagi yang pernah belajar biologi pasti mengenal apa yang namanya sel!!
pernah??pasti pernah.. nah di histologi gw belajar sel-sel, jaringan, otot manusia dari ujung rambut sampe ujung kaki. kita ngeliat bentuknya dari foto2 soalnya ga mungkin juga kan kalo liat beneran,,
terus biologinya belajar embrio ayam.
HEyyyy!!! kita bakal jadi dokter manusia bukan dokter ayam!!! buat apa belajar embrio ayam???? *emosi berat*, trus juga belajar DNA dkk,, huaaaaaa rebet deeeehhh..
tapi alhamdulillah luluss ^^ *YIHAAAAAYYYYY!!!*



Modul 4 - Biokimia

1 kata buat biokimia "SETAN!!!!" *dokter Jan yang ngomong, bukan gw!!*
sumpah yaaaa,, ini pelajaran paling abstrak yang pernah gw temui. gimana ga????
pernah denger enzim, vitamin, purin, pirimidin, lemak, protein, karbohidrat??
bagi yang pernah denger gw ucapin : "untung kalian cuma pernah denger"
bagi yang blom pernah denger gw ucapin : "bersyukurlah kepada Tuh
an"
bagi yang mempelajari gw ucapin : "kalo mo muntah, silahkan, gw udah kok!!!"

kenapa gw bilang pelajaran itu abstrak, coba aja gimana cara kita membayangi cara kerja enzim di dalam tubuh, metabolisme purin dengan enzim X di dalam sel Y, dll.
kita menjalani 3 ujian teori 1 ujian praktek, ujian kedua mo tau hasilnya??
dokter Jan sampe bilang "ini bukan komputernya yang rusak sampe salah periksa, tapi emang OTAKNYA YANG PADA RUSAK!!!"
wow!! radikal banged dok,,, kalo blom ngerti, itu artinya adalah ANCUR
SEMUA!!! heheh

but Thank You God, I already finished and I hope i can pass it. Amiiinn


Modul 5 - Anatomy dan Fisiologi

ga kalah dengan yang diatas,
anatomy adalah pelajaran tentang tubuh manusia, dan gw sudah menggunakan mayat atau nama gaulnya cadaver,
kalo belajar di atlas anatomy sih masih masuk, tapi pas ketem
u di cadaver semuaaaaaaaaaaaaa samaaaaaaaaaaa... iyalah,, kalo di atlas kan masih berwarna tuh,, ada bedanya, sementara di cadaver udah coklat semua, udah kaya dendeng, ge sampe susah nemuin otot mana yang dicari.huh!!!
tapi, gw merasakan yang namanya jadi sumanto. kenapa?? karena gw mengobrak abrik tubuh mayat,, hehhehe
yaa,, setiap kesusahan pasti ada hikmahnya kok,hehehe


kita bukan pengikut sumanto!!! (jantung yang dipegang)


fisiologi juga aneh,hehehe
doain yaaaa moga2 lulus.
amiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn


ya tau kan alasan gw kenapa ga update??
gw bisa gila ni,, karena libur nya langka trus juga diktatnya bisa gw buat perpustakaan saking banyaknya, trus bulunya bisa gw jejerin jadi kasur saking tebelnya.
huhuhu
tapi... it is my choise, I have to be wise.


okok
c u..

3 komentar:

The Pokari mengatakan...

LIA LO MENGAPLOD FOTO YANG BIKIN JANTUNG GUE LEMAH AHHAHA itu kok coklat gitu sih kayak eek ewww untung gue gak belajar kedokteran hahah


1 kata buat biokimia "SETAN!!!!" *dokter Jan yang ngomong, bukan gw!!*
sumpah yaaaa,, ini pelajaran paling abstrak yang pernah gw temui. gimana ga????
pernah denger enzim, vitamin, purin, pirimidin, lemak, protein, karbohidrat??
bagi yang pernah denger gw ucapin : "untung kalian cuma pernah denger"
bagi yang blom pernah denger gw ucapin : "bersyukurlah kepada Tuhan"
bagi yang mempelajari gw ucapin : "kalo mo muntah, silahkan, gw udah kok!!!"


sumpah gue ngakak di bagian ini HAHHAHA awet-awet yaaa sama your sweetheart :D

The Pokari mengatakan...

eh yang barusan gue, Poppy hehehe

Lia mengatakan...

hahahahhaha.. kan udah diawetkan pop,,
bukan cuma jantung, kemaren ada otak, ada usus, ada tenggorokan, ada hati, dll.
ehehehe

makasih ya poppy..