05 September 2008

masa kecil = masa jahiliyah

Ga terasa nii sekarang puasa udah hari ke 5, dan itu berarti lebaran tinggal 25 hari lagii, masih lama juga sih sebenernyaa,,hoho

kemaren gw mengalami pengalaman yang WOW amazing dehh. suatu pengalaman yang merupakan suatu perubahan yang drastis dalam hidup gw, penasaran????

Check this out (terjemahan: cek ini keluar)

jadi tepat kemaren, puasa hari ke 4 yang berarti itu shalat tarawih ke 5. gw sebenernya baru teraweh 3x soalnya yang 1 gw males yang 1 lagi gw telat gara-gara mandi (bilang aja lo males li!!). Nah kemaren tuh gw teraweh bareng nyokap, dan gw ga menyangka kalo sholat tarawih sama nyokap harus didepan biar konsen sholatnya, karena bagian belakang tuh anak-anak kecil semua isinya jadi berisik. And you know what??? GW SHOLAT DI SHAF KEDUA DARI DEPAN!!!
itu suatu keajaiban yang gw alami selama hidup gw, karena gw ga pernah sholat sedepan (ada ga sih kata sedepan??) itu. alasannya shaf-shaf depan tuh isinya ibu-ibu dan nenek-nenek makanya gw ga mau sholat didepan, lagi pula gw jadi ga bisa ngobrol karena posisi gw tuh paling kiri, sebelah kanan bu RT gw, depan gw nyokap, belakang gw nenek-nenek. haduuuhhh... trus alasan lainya gw ga bisa kabur (ya,,itu bener) kalo udah cape, trus juga sholatnya harus tepat waktu, yang biasanya tiap jeda rakaat sholat yang khotib teriak itu sampe imam baca al-fatihah setengah gw baru bangun, tapi kemaren ga!!! pas khotib bilang ".....Laillahailallah.." gw langsung bangun!!!

wow!! itu perubahan yang sangat-sangat baik...

tapi gw kemaren jadi inget kenakalan gw waktu masih kecil,,,yaa waktu SD lahh,,
waktu itu gw getol banged sama yang namanya sholat tarawih, alasannya bukan sholat yang khusyuk. tapiii.. PENGEN MAEN SAMA TEMEN-TEMEN!!
kenakalan-kenakalan gw waktu kecil saat sholat tarawih kalo ga salah inget yaa :
- kalo sholat ga bisa diem, ketawa-ketawa mulu
- sering godain orang biar batal sholatnya
- sering jajan kalo udah bosen sholatnya
- kalo pas lagi bener-bener sholat pas lagi sujud tiba-tiba main samber-samberan jatoh (kata permainan kartuu yang jatuh satu jatuh semua, nindiin temen disamping)
- suka istirahat pas sholat tarawih tapi pas tahiyat akhir sok-sok ikut salam
- suka kabur pas lagi sujud. jadi gw sok-sok istirahat tapi pas orang-orang lagi sujud gw kabur!! jadi pas bangun, gw hilang!!! Jeng Jeng Jeng!!!!
- suka ngegosip bukan sholat.
- uang amal gw buat jajan bakso.

ck..ck..ck..YA AMPUUUNNN... kok gw bandel yaa???
parah bangeeett kalo gw inget-inget sekarang, dan tentunya gw ga sendiri melakukan itu semua, tapi dengan sekerumunan curut (baca: temen-temen gw).

sumpah pas gw inget sungguh kelam masa kecil gw, masa kecil gw itu bagaikan jaman-jaman jahiliyah yang blom kenal agama dan blom mendapatkan pencerahan.
tapi mo dibilang apa coba?? namanya juga anak kecil masih bandel-bandel,

tapi ada loh yang masih kebawa sampe sekarang,
gw masih suka kabur dan gw masih suka ngobrol ya atau ngomong singkat ke ade gw pas jeda rakaat,
misalnya : "de, jam berapa sekarang?" , "de, udah rakaat berapa sih?", "de, tu anak kecil ga bisa diem!!" and so on

kangeeeeennn masa-masa itu, masa-masa yang bisa melakukan sesuatu yang menyebalkan tapi dapat dimaklumii,,,,hehehe
kaya misalnya pipis dicelana,,, kalo dulu dapat dimaklumi kalo sekarang gw bisa dimasukin rehabilitasi sama nyokap.hahahaha

pesan moral : JANGAN MENIRU MASA KECIL GW!! SALAH-SALAH BISA DI HARAMKAM MASUK MASJID LAGI.hhehee

ok. c u :D

Tidak ada komentar: